Cara Saya Mengatasi Flu dan Batuk Anak Balita Tanpa Obat Kimia

cara mengatasi anak panas tinggi flu dan batuk dengan madu
Sebagai orang tua yang mempunyai anak balita usia 1,2,3,4,5 tahun haruslah perlu kesabaran ke perjuangan merawat anak, pasalnya usia balita anak masih rawan sakit karena sistem imun kekebalan tubuh anak masih dalam proses pembentukan secara alami.

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika anak mengalami batuk pilek ringan akibat infeksi virus, dan ini sering terjadi pada balita diatas 6 bulan, bukan karena lingkungan kita tidak sehat tapi hal ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh si kecil belum bekerja optimal. Disamping itu, asupan ASI bayi diatas 6 bulan sudah mulai berkurang sejak mereka mengkonsumsi makanan tambahan, padahal ASI adalah salah satu faktor pemberi kekebalan tubuh pada bayi.

Jika si kecil mengalami batuk pilek, Ayah Bunda harus waspada tapi tidak perlu panik. Para ahli kesehatan anak menjelaskan batuk pilek ringan biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari tanpa harus memberikan obat kimia. Dokter-dokter di Amerika bahkan tidak merekomendasikan para orang tua untuk memberikan obat batuk pilek pada balita dibawah 4 tahun.

Sering muncul salah kaprah bahwa kalau si kecil sakit, harus selalu diberi obat. Hal ini harus difahami dengan baik karena sebenarnya obat batuk pilek yang banyak beredar dipasaran tidak menghilangkan sumber penyakit. Obat-obat tersebut hanya meredakan tanda-tanda (simptom) dari penyakit bukan menghapus si virus penyebab penyakit.

Mengangani balita yang sedang flu

1. Berikan cairan yang banyak. Jika anak anda masih minum ASI, pastikan dia minum ASI yang banyak, didalam air susu ibu terdapat komponen yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh si kecil. Anda juga bisa berikan air putih yang banyak, hindari pemberian jus buah atau minuman bersoda karena dapat menimbulkan iritasi pada tenggorokanya yang sedang sakit.

2. Hangatkan tubuh si kecil menggunakan minyak telon atau kayuputih. Untuk menambah kenyamanan bernafas, tidurkan si kecil dengan bantal kepala yang lebih tinggi. Untuk mengurangi kekentalan lendir pada hidung, bunda dapat meneteskan larutan saline (garam steril) yang dapat diperoleh di apotek terdekat dan sebaiknya mengikuti petunjuk penggunaan.

3. Untuk balita diatas 2 tahun, bunda dapat meringankan flu mereka dengan memberikan sup kaldu hangat, atau teh jahe dengan madu. Beberapa terapis herbal merekomendasikan campuran antara jeruk nipis dan madu untuk meringankan batuk sikecil. Campurkan air jeruk dan madu dengan perbandingan 1:1 berikan 1 sendok teh, 3 kali sehari setelah makan.

4. Berikan madu pada balita diatas satu tahun. Bayi dibawah satu tahun tidak direkomendasikan untuk diberikan madu. Madu memang bagus untuk perkembangan tubuh tapi biasanya penanganan madu pada tahap produsi madu tersebut tidak dijamin steril, sehingga berisiko diberikan kepada bayi dibawah satu tahun. Tim atau kukus terlebihdahulu madu selama 15-20 menit sebelum diberikan, jika Bunda tetap ingin memberikan madu pada bayi yang berusia dibawah satu tahun.

Madu Syifa Kids Fluba

cara mengatasi flu pilek dan batuk anak balita dengan madu herbal

Anda bisa memberikan madu herbal anak syifa kids Fluba untuk mempercepat penyembuhan Flu dan Batuk anak Anda. Dengan manfaat madu asli diramu dengan bahan-bahan herbal alami akan membantu mempercepat penyembuhan pilek dan batuk balita Anda.

Apakah syifa kids fluba ini aman ? ya sangat aman karena ini tanpa bahan kimia. Dan rasa manis madu akan memudahkan anak anda mengkonsumsi obat flu dan batuk tersebut.

Nama Produk : Syifakids Fluba (flu batuk)
Harga : P. Jawa Rp.40.000  L. Jawa Rp. 45.000
Volume (Isi): 100 ml
Izin Depkes RI: PIRT 209330803465
Produsen/Merk: Herbal Indo Utama

Beberapa penyakit yang insyaaAllah dapat dibantu disembuhkan dengan herbal ini antara lain :

  • Flu, batuk, pilek, sakit kepala, meriang, demam, dan masuk angin
  • Perut terasa kembung, terasa mual dan terjadi vomit (muntah)
  • Bersifat expectorant, yaitu membantu untuk mengencerkan dahak
  • Bersifat immune booster, peningkatan kekebalan tubuh.
Kandungan Madu Syifa Kids Obat Flu dan Batuk:

Honey, Nigella Sativa, Minyak Zaitun, Propolid, Clerodendrum Serratum, Foenuculum Vulgare, Cymbopogon. Andrographis Paniculata, dan berbagai kandungan bermanfaat yang lainnya.

Aturan Pemakaian:

Minum sampai sembuh, setelah selesai hentikan pemakaian.

  • Umur 6-12 bulan : 3x/hari @ 1/2 sendok teh
  • Umur 12-36 bulan : 3x/hari @ 1 sendok teh
  • Umur 36-60 bulan : 3x/hari @ 2 sendok teh
  • Umur 60+ bulan : 3x/hari @ 1 sendok makan

Gunakan madu syifa kids obat flu dan batuk setiap hari, secara teratur, hingga penyakit sembuh. Penggunaan yang tidak rutin akan mengurangi efektifitas produk obat herbal ini.

CARA PEMESANAN :

Ketik Sms dengan Format:

PESAN – SYIFA KIDS FLUBA – JUMLAH – NAMA LENGKAP – ALAMAT LENGKAP – KODE POS. Kirim ke 0856 250 9013

Madu Syifa Kids Fluba harga P. Jawa Rp.40.000  dan L. Jawa Rp. 45.000

Silahkan tulis pertanyaan, saran maupun testimoni Anda terkait dengan produk dan artikel diatas.
EmoticonEmoticon